Musyawarah Desa Khusus Penetepan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Desa (KPM BLT-Desa) Tahun 2021

MargaJayaNews, margajaya.desa.id (13/01/2021) – Pemerintah Kampung Marga Jaya telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus terkait pada 06 Januari 2021 bertempat di Balai Kampung Marga Jaya. Musyawarah ini dihadiri oleh Aparatur Kampung, Ketua BPK beserta anggota, Babinsa, Pendamping Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu, dan PKK.

Materi yang dibahas dalam Musyawarah Desa Khusus ini adalah Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Desa (KPM BLT-Desa) tahun 2021. Musyawarah ini dipimpin oleh Ketua BPK Kampung Marga Jaya Heri Kuswanto dan sebagai Narasumber adalah Pendamping Desa Rema Suci Atiana. Musyawarah Desa Khusus ini merupakan yang pertama dilakukan se-Kecamatan Meraksa Aji.

Dalam menetapkan KPM BLT-Desa ini terdapat dua kategori yang diprioritaskan, yaitu Keluarga Miskin dan Lansia. Penetapan KPM BLT-Desa ini dilakukan secara musyawarah.

Hasil dari Musyawarah Desa Khusus ini adalah telah ditetapkan sebanyak 21 KPM BLT-Desa tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020 jumlah KPM BLT-Desa  adalah 42.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar