Pengerasan Jalan Onderlagh Kampung Marga Jaya

Marga Jaya News, margajaya.desa.id (24/07/2020) – Di masa pandemic Covid-19 ini, banyak terjadi perubahan dalam penggunaan Dana Desa tahun 2020. Pemerintahan pusat telah mengatur penggunaan dana desa tahun 2020 ini untuk memprioritaskan pada dua hal. Prioritas pertama adalah penguatan kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Prioritas kedua adalah pembangunan infrastruktur secara swakelola dengan system Padat Karya Tunai Desa (PKDT) untuk memperkuat daya tahan ekonomi desa dan pendapatan masyarakat.

Selain digunakan untuk program BLT Dana Desa, Pemerintahan Kampung Marga Jaya juga tetap menjalan pembangunan infrastruktur kampung. Salah satu pembangunan yang telah direalisasikan adalah pengerasan jalan (onderlagh) yang terletak di RT 003 RW 001 dengan volume 3×250 meter dengan total dana Rp. 91. 660.000,-. Jalan ini merupakan akses menuju Jembatan Penyebrangan dari Kampung Marga Jaya ke Kecamatan Penawar Tama.

Kondisi Jalan Sebelum Di Bangun

Kondisi Jalan Saat Ini

Sekretaris Kampung DODI HERMANSYAH menjelaskan alasan tetap merealisasikan pengerasan jalan ini.  Beliau menjelaskan Padat Karya Tunai Desa di wilayah ini sangat banyak. Beliau berharap masyarakat dapat memanfaatkan jalan ini dengan baik dan dapat merawatnya bersama-sama.

“Alhamdulillaah pengerasan jalan ini sudah selesai, alasan saya tetap merealisasikan pembangunan ini adalah Padat Karya Tunai Desa di wilayah ini banyak, dan juga jalan ini jika sehabis hujan itu sangat licin. Mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan jalan ini dengan baik dan bisa merawatnya bersama-sama”. Ucap Dodi Hermansyah selaku Sekretaris Kampung.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar