Bidan Desa dan Puskesmas Paduan Rajawali Lakukan Sosialisai New Normal

Marga Jaya News, margajaya.desa.id – New Normal di tengah pandemi Covid-19 semakin ramai menjadi perbincangan masyarakat. Banyak masyarakat yang belum paham tentang pengertian New Normal. Beberapa masyarakat mengartikan arti New Normal adalah kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala sebelum adanya pandemi Covid-19 ini. Maka dari itu Bidan Desa (Nita Kurniasari) dan Pihak Puskesmas Paduan Rajawali melakukan sosialisasi terkait dengan New Normal. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga memberikan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan saat diberlakukan pelonggaran dalam aktivitas.

Sosialisasi ini dilakukan pada hari Senin, 20 Juli 2020 yang bertempat di Balai Kampung Marga Jaya yang dihadiri oleh Sekretaris Desa, Kaur, Kasi, BPK, Aparatur Kampung, Kader Posyandu, Muslimat, dan beberapa warga Kampung Marga Jaya.

Sebelum acara dimulai para peserta harus mengikuti protokol kesehatan difasilitasi oleh pihak bidan desa, adapun protokol kesehatan yang dilakukan adalah pengukuran suhu badan, cuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, dan jaga jarak antar peserta.

Dalam sosialisasi ini, pihak puskesmas menjelaskan New Normal merupakan cara hidup baru di tengah pandemi Covid-19 yang menitik beratkan pada perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. New Normal itu bukan berarti kembali ke normal, tetapi aktivitas normal dengan penerapan protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di tempat umum, dan tetap jaga jarak apabila di tempat umum.

Bidan desa dan Pihak Puskesmas berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat mengikuti aturan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar