Penyerahan BLT Dana Desa Periode Juni Tahun Anggaran 2020

Marga Jaya News, margajaya.desa.id (Rabu, 15 Juli 2020) -Bahwa pada hari Senin pada pukul 09.00 WIB tanggal 13 Juli 2020, bertempat di Balai Kampung Marga Jaya telah selesai dibagikan dana BLT Dana Desa periode Juni di Kampung Marga untuk Tahun Anggaran 2020.

Pembagian BLT Dana Desa di Kampung Marga Jaya dilakukan secara TUNAI dan NON TUNAI  dikarenakan pembuatan rekening BLT KPM pada Bank BRI belum selesai sampai hari ini dan Pemerintahan Daerah Tulang Bawang mengindahkan bila tunai. Jumlah penerima BLT DD secara tunai sebanyak 16 orang dan jumlah penerima BLT DD secara NON TUNAI sebanyak 26 orang.

Sebelum acara dimulai para peserta harus mengikuti protokol kesehatan difasilitasi oleh pihak bidan desa NITA KURNIASARI, adapun protokol kesehatan yang dilakukan adalah pengukuran suhu badan, cuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, dan jaga jarak antar peserta.

Adapun diawali acara seremonial dengan difasilitasi oleh Bp. SUYANTO (Sekretaris Camat Meraksa Aji), REMA SUCI ATIANA (Pendamping Desa), ELDYYAN SAPUTRA, S.Kom.,M.M. (Pj. Kepala Kampung Marga Jaya), DODI HERMANSYAH, S.Pd. (Sekretaris Kampung Marga Jaya), dan SUDIMAN (Wakil Ketua BPK).

Adapun diawali dengan pengarahan oleh Bp. SUYANTO selaku Sekretaris Camat Meraksa Aji yang memberikan pengarahan untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan seperti physical distancing, memakai masker, dan cuci tangan guna memutus rantai pencegahan Covid-19 didalam pembagian BLT Dana Desa, serta penyampaian harapan beliau semoga Program BLT Dana Desa tersebut dapat digunakan secara bijak di masa pandemic Covid-19 ini.

Pembagian BLT Dana Desa di Kampung Marga Jaya berjumlah 42 (KPM) dan total Rp. 25.200.000,-.

Untuk yang pertama diserahkan secara simbolik oleh Bp. SUYANTO kepada beberapa peserta Penerima BLT DD secara simbolik di Balai Kampung Marga Jaya, selanjutnya diserahkan oleh REMA SUCI ATIANA dan ELDYYAN SAPUTRA, S.Kom.,M.M.

Setelah acara seremonial dan diserahkan secara simbolik, dilanjutkan oleh panitia pembagi BLT dan Pemerintahan Desa terutama Kaur Keuangan yang bernama EDI SUKIRMAN dengan mengisi tanda terima bantuan, kwitansi, dan dokumentasi yang menjadi pelaporan dan serah terima uang sejumlah Rp. 600.000,- per orang untuk penerima BLT DD secara TUNAI .

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar