Lokakarya KKN Universitas Lampung, Membahas Infrastruktur dan Administrasi Desa

INFO MARGA JAYA— Program Kuliah Kerja Lapangan adalah bentuk kegiatan pengabdian mahasiswa terjun langsung didalam masyarakat dimana dalam hal ini mahasiswa langsung berhubungan dengan warga serta dalam hal ini mahasiswa bisa menerapkan berbagai ilmu dan penggalamannya untuk membagun dan mengabdi kedalam masyarakat.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (UNILA) Bandarlampung, Lampung. Jumat (06/01/2020) melakukan agenda Lokakarya Desa berbasis Persentasi PPT (Power Point) di Desa Marga Jaya, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa dituntut untuk bisa menemukan masalah bersama masyarakat dan menjadi fasilitator bagi masyarakat, untuk dapat bekerja bersama memajukan desa.

Lokakarya Desa (Lokdes) yang diadakan di Balaidesa setempat, berlangsung dengan diskusi seputar permasalahan yang dihadapi desa tersebut, utamanya tentang administrasi desa.

Dalam acara tersebut, mahasiswa menampilkan berbagai karyanya seperti persentasi PPT diantaranya pohon masalah, pohon tujuan, diagram venn, diagram alur, social maping, alur sejarah dan lingkar aktivitas kegiatan.

Semua proses tersebut dibantu oleh masyarakat sekitar untuk dapat disaksikan bersama sebagai data dasar untuk masyarakat Desa Marga Jaya.

“Terimakasih atas sambutan Warga Desa yang telah menerima kami sebagai peserta KKN Universitas Lampung Periode I 2020, Kami disini ingin membantu memajukan Desa Marga Jaya dengan membawakan Program Kerja yang bertemakan Infrastruktur dan Administrasi Desa. Tak lupa juga kami menghimbau kepada Warga dan Aparat Desa turut membantu mewujudkan Program Kerja yang telah kami buat” – kata Hendri Saputra selaku Koordinator Desa KKN Unila Periode I 2020

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar