PELATIHAN TATA KELOLA SISTEM INFORMASI DESA DAN KAWASAN (SIDEKA) BERBASIS WEB SITE DESA ID BAGI OPERATOR DAN APARATUR KAMPUNG SEKECAMATAN MERAKSA AJI

dokumentasi

 

 

margajaya.desa.id

Pada hari senin tanggal 31 Desember 2018, operator kampung sekecamatan meraksa aji telah sukses melaksanakan pelatihan tata kelola sistem informasi desa dan kawasan (sideka) berbasis web site desa id, bagi operator dan aparatur kampung sekecamatan meraksa aji. Pelakasanaannya berlokasi di Balai Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang, diikuti sekitar 30 orang peserta operator Sideka dari Kampung-kampung se Kecamatan Meraksa Aji. Kegiatan tersebut dipandu oleh Bp. Dana Putra Yuda sebagai Narasumber Aplikasi Sideka Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan pelatihan seperti ini, sangat bermanfaat bagi kemajuan sumber daya masyarakat tentang ilmu teknologi informasi masyarakat kampung yang semakin modernisasi agar menuju kampung yang mandiri. Beberapa kajian yang dibahas di forum pelatihan ini antara lain, materi tentang manfaat lebih dari publikasi melalui web desa yaitu lebih simple, efektif dan mudah untuk dilaksanakan guna percepatan informasi kegiatan-kegiatan, yang ada di seluruh kampung. Selain mudahnya penyampaian informasi juga akan menambah kreatifitas bagi generasi yang ada di kampung agar semakin memanfaatkan waktu agar lebih semangat positif dalam jurnalisme.

Semoga kedepannya agar diperbanyak pelatihan-pelatihan tentang web desa agar Pemerintah lebih memperhatikan tentang kemajuan publikasi kampung.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar