Kepala Kampung Marga Jaya Ikut Hadir Memeriahkan Kemah Bhakti Tahun 2017 di Kampung Kecubung Raya

margajaya.desa.id 13 Agustus 2017. Musim Perkemahan tahun ini telah dimulai, sepertihalnya hampir diseluruh pelosok negeri ini pasti mengadakannya, kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang akan dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2017.

Untuk peserta Kemah Bhakti kali ini terdiri dari siswa-siswi tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA sederajat sekecamatan Meraksa Aji yang dijadwalkan dari tanggal 12 s.d 14 Agustus 2017. 

Hari pertama tanggal 12 Agustus 2017 sekitar Pukul 10:30 WIB, Upacara pembukaan Kegiatan Kemah Bhakti dihadiri langsung oleh bapak Mugiyono, S.Pd selaku Kepala UPTD Kecamatan Meraksa Aji, bapak Bayudi Hendro Saputro, S.Pd selaku Pengawas Sekolah Kecamatan Meraksa Aji, serta dewan guru, siswa-siswi peserta Kemah Bhakti, Pengurus Dewan Ranting Pramuka Kecamatan Meraksa Aji, dan masyarakat sekitar. Ada beberapa Kegiatan yang telah dijadwalkan seperti Pentas Seni, Hiking, Pionering dan PBB, dan masih banyak lagi. Untuk jadwal kegiatan tertempel di papan informasi juga didalam tenda-tenda peserta kemah.

Di hari pertama terlihat Bapak Ponidi selaku Kepala Kampung Marga Jaya mengunjungi tenda siswa-siswi SDN 01 Marga Jaya dan berbincang-bincang dengan Bapak Sunarto. S.Pd sebagai Kepala Sekolah dan para dewan Guru SDN 01 Marga Jaya, selain bersilaturahmi juga guna mendukung dan ikut serta memeriahkan kegiatan Kemah Bhakti di Kampung Kecubung Raya. 


Suatu kebanggaan juga bagi para dewan Guru dan Siswa-siswi SDN 01 Marga Jaya, karena mendapat Perhatian secara baik dengan mendukung setiap kegiatan Pendidikan yang ada di Kampung maupun diluar Kampung.

Pada malam pertama kegiatan Kemah Bhakti, masyarakat sekitar maupun warga luar kampung Kecubung Raya sudah banyak yang menghadiri, baik sekedar ingin mengetahui keadaan anak-anak mereka sebagai peserta kemah, juga untuk menyaksikan Pensi 1 Tingkat SD yang cukup meriah dan dapat menghibur.Semoga dari kegiatan Kemah Bhakti ini dapat memberikan manfaat yang mampu menjadikan semangat seolah Api Unggun di Penutupan Malam terakhir Kegiatan Kemah Bhakti ini Ibarat Perjuangan Para Pahlawan yang rela terbakar habis demi terangnya masa depan bangsanya. Sejenaklah coba anda renungkan, janganlah kita selalu mengharap apa yang akan diberikan Negeri kepadamu tapi coba lakukan apa sajakah yang bisa engkau berikan untuk Negarimu (by Penulis). Op. Sideka.id

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar