Swadaya Gotong Royong Masyarakat Kampung Marga Jaya demi Listrik PLN

margajaya.desa.id 12 Agustus 2017 Apa yang menjadi cita-cita dan harapan kampung Marga Jaya Kecamatan Meraksa Aji Kabupen Tulang Bawang adalah agar teralirkannya Listrik PLN, sungguh sebuah cita-cita mulya dan tentunya merupakan harapan seluruh Desa dan Kampung di Negeri tercinta ini. Karenanya sebagai kebutuhan pokok masyarakat masa kini, serta menunjang kemajuan disemua bidang, baik bidang Perekonomian, Pendidikan, Pelayanan masyarkat, sarana prasarana, maupun bidang Keagamaan. Sebagai komitmen agar terealisasinya teralirkan Listrik di Kampung Marga Jaya, Kepala Kampung dan BPK/D, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan seluruh masyarakat kampung, melakukan musyawarah mufakat untuk melakukan swadaya membantu Petugas pemasangan tiang-tiang pemancang listrik, dikarenakan medan jalan yang sangat susah, lahan berawa dan gambut. 

Sebagai warga Negara yang baik, masyarakat Kampung Marga Jaya komitmen mengutamakan budaya musyawarah dan gotong royong dalam setiap kendala dan permasalahan yang dihadapi Kampung. Kegiatan warga gotong royong tersebut dilaksanakan selama hampir semingguan, dengan semangat bak pejuang 45, agar apa yang tercita-citakan terwujud. Kegiatan gotong royong penebangan pohon-pohon dijalur yang dilalui kable Listrik ditengah hutan rawa gelam, kebun sawit dan kebun karet warga kampung Marga Jaya, dan juga milik warga Kampung Suka Makmur yang dilalui jalur Kampung. 

Lahan-lahan rawa, kebun karet dan hutan gelam ditebangi warga untuk membuat jalur Listrik PLN menuju Kampung Marga Jaya, dari Kampung Suka Makmur.

Pembuatan Jalur Listrik PLN antara kampung Marga Jaya dan Kampung Suka Makmur sekitar 2,85 Km, sehingga warga Kampung harus benar-benar kerja keras untuk penebangan dan pembersihan jalur.

Harapan teralisasinya Listrik PLN dari Pemerintah adalah harapan semua warga Kampung Marga Jaya dan juga harapan semua kampung dan desa di Inonesia.

Operator Sideka.

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Komentar