Meriahnya Lomba PKK dan PAUD Pemata Bunda di Kampung Marga Jaya

margajaya.desa.id 09 Agustus 2017 Kegiatan Lomba ibu-ibu PKK Kampung Marga Jaya kali ini menggandeng orang tua wali dan siswa-siswi PAUD di Kampung Marga Jaya. Acara tersebut disambut antusias oleh semua warga kampung khususnya ibu-ibu di Kampung Marga Jaya, semua itu terbukti dari antusias musyawarah kegiatan lomba sampai pelaksanaannya. 

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai langkah kebersamaan dan kerjasama dalam membangun mental anak-anak dan perempuan yang baik, agar mampu bermasyarakat berbangsa dan bernegara, demi menyonsong generasi masa depan bangsa Indonesia.

Acara dimulai pukul 07:30 wib sampai dengan pukul 15:20, dibuka langsung oleh Bapak Ponidi selaku Kepala Kampung Marga Jaya didampingi Bapak Sudiman dan Bapak Sungudi dari wakil Tokoh masyarakat Kampung, kegiatan itu berjalan lancar, kondusif dan meriah.

Peserta Ibu-ibu PKK dan Wali murid diwajibkan memakai kebaya agar ada rasa kebanggan atas budaya Nusantara, sedangkan siswa PAUD diwajibkan berpakaian adat yang ada di Indonesia dan menyesuaikan dengan Wali murid. Ada beberapa perlombaan dalam kegiatan tersebut diantaranya, lomba memasak  Nasi Tumpeng, lomba Baca Puisi Anak dan lomba Keserasian antara orang tua wali dengan siswa PAUD.

Untuk Juri dalam lomba memasak tumpeng adalah Ibu Suminah selaku Ketua TP PKK Kampung Marga Jaya, Ibu Nita Kurniasari selaku bidan desa, dan Ibu Khusnul Ni’mah. Sedangkan untuk lomba baca Puisi dan lomba Kekompakan antara orang tua wali dan siswa PAUD, sebagai Jurinya Bapak Sudiman selaku Ketua BPK, Ibu Siti Khotijah dan Ibu Mursini Selaku Wakil dari Guru-guru SD.

Di akhir acara tentu ada yang menang dan ada yang kalah, tapi tujuan kita bukan itu, tujuannya adalah kebersamaan dan kekompakan. 

Operator sideka

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar